Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Honda Bandung Bertekad Juara Nasional

Kompas.com - 02/04/2011, 16:33 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Honda Bandung Center (HBC) menggandeng PT Oto Multiartha memperkenalkan tim balap mobil HBC-Oto Racing Team di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2011). Debut kolaborasi ini untuk berlomba di arena Jazz Speed Challenge dan GT Car dengan target menduduki posisi puncak juara nasional, baik tim maupun perorangan.

Tim diperkuat Fitra Eri berlaga di Kelas Seeded A, Andrew Haryanto di Kelas Seeded B, dan Agung Dorojatun di Kelas Seeded B. Albert Ang, Direktur HBC Racing Team, mengatakan, tahun ini fokus utama kami lebih ke one make racing sehingga komposisi pebalapnya lebih banyak dari kelas GT Car.

"Kami memang mencari bibit-bibit baru. Namun untuk GT Car, tim sudah dipersiapkan semaksimal mungkin dan kami harap bisa juara. Minimal masuk tiga besar," kata Albert di sela-sela peluncuran tim.

Edi Suyitno, Direktur PT Oto Multiartha, menambahkan, tahun ini Oto Multiartha kembali masuk ke ajang balap. "Juga, kami ada kesepakatan bisnis dengan HBC untuk turut masuk mendukung penuh tim balap ini," kata Edi.

Fitra Eri mengaku siap menumpahkan kemampuan terbaiknya dalam ajang ini meski baru pertama kali mengendarai All New Jazz. "Kompetisi pasti akan berlangsung ketat, tetapi kesempatan ada dan juara nasional siap kami rebut," ujar Fitra.

HBC-Oto Racing Team juga memperoleh dukungan penuh GT Radial, pelumas TOP 1, dan Monster Bike. GT Radial membekali ban khusus balap Champiro SX1, semislick. "Champiro SX1 ini sengaja dibuat untuk keperluan adu cepat di trek balap dengan konstruksi dan kompon khusus," ujar Lola Harahap, Communication and Media Relations Officer PT Gajah Tunggal Tbk.

Sementara TOP 1 mendukung dari sisi pelumas khusus dengan viskositas 0W-20 yang diramu langsung dari Negeri Paman Sam. Derrick Surya, Head of Marketing TOP 1 Indonesia, mengatakan, secara basis pelumas khusus mirip dengan yang ada di pasar, hanya dimodifikasi. "Bagi kami, ajang balap sekaligus menjadi sarana riset dan pengembangan paling ampuh," kata Derrick.

Urusan teknik mesin, M Taqwa dari Garden Speed, Jakarta, mengaku sudah mengeluarkan jurus ampuhnya, yaitu mengubah All New Jazz tahun 2010 menjadi mobil balap yang tangguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com