Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Turut Lindungi Orangutan Indonesia

Kompas.com - 29/03/2011, 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyerahkan satu unit mobil Ford Ranger kabin ganda kepada Orangutan Republik Education Initiative Indonesia (OUREII). Kendaraan ini digunakan untuk mendukung program Mobile Education dan Conservation Unit (MECU), antara lain untuk meningkatkan peran masyarakat mendukung konservasi orangutan dan hutan sebagai habitatnya.

Program MECU dipusatkan pada  17 desa di sekitar Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, di sebelah Taman Nasional Gunung Leuser, habitat utama orangutan.

Kegiatan yang dilakukan, antara lain menanam pohon di beberapa area kritis serta kampanye pendidikan konservasi di sekolah, universitas, dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran memelihara lingkungan.

”Habitat orangutan mencakup wilayah luas dengan medan beragam. Mulai dari tanah rata sampai pegunungan. Ranger bisa diandalkan untuk menjalanan operasional di medan tersebut. Kami senang bisa mendukung OUREII untuk mencapai tujuan mereka yang mulia,” kata Will Angove, Presiden Direktur FMI dalam keterangan resmi hari ini. 

Pada kesempatan yang sama, Angelina Sondakh, wakil rakyat sekaligus Duta OUREII menambahkan, ”Ini merupakan kendaraan pertama OUREII. Kami sangat puas dengan  kemampuan kendaraan dan berharap bisa meneruskan persahabatan spesial antara OUREII dan Ford.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com