Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hopkins Gantikan Bautista di Jerez

Kompas.com - 20/03/2011, 02:08 WIB

LOSAIL, KOMPAS.com — Suzuki menginformasikan bahwa pebalapnya, Alvaro Bautista, akan digantikan John Hopkins saat lomba MotoGP berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, 1 April mendatang. Alvaro mengalami kecelakaan saat latihan bebas ketiga, Jumat malam, mengakibatkan kakinya patah.

Hopkins pernah membela tim Suzuki dari 2003 sampai 2007 bersama Loris Capirossi. Kontraknya tidak diperpanjang berkaitan dengan kebijakan tim yang melakukan penghematan (pegurangan pebalap). Suzuki akhirnya hanya mengandalkan Bautista yang terus dirundung kecelakaan tahun lalu.

Denning, bos tim Suzuki, mengatakan, "John sangat menyayangkan kejadian yang menimpa Alvaro. Namun, aku tahu dia (Hopkins) akan melakukan tugasnya dengan baik di Jerez nanti."

Alvaro, ketika mengalami kecelakaan, langsung menjalani operasi di rumah sakit di Doha. "Musim kompetisi 2011 belum dimulai, tetapi aku sudah kecewa dengan musibah ini," keluh Alvaro.

Padahal, saat tes musim dingin, lanjut Denning, tim sangat konsisten dan kompetitif. Hal ini terasa lebih ketika melihat semangat Alvaro yang ingin bertarung dengan pebalap lainnya. "Kecelakaan yang dialaminya sangat sederhana. Ia terlalu kencang saat bermanuver di tikungan," ucap Denning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com