Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Grand Cherokee Terbaru Ramaikan Pasar SUV Indonesia

Kompas.com - 17/03/2011, 19:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) meluncurkan All New Jeep Grand Cherokee di Senayan City, Jakarta Selatan, hari ini. Model terbaru ini ditawarkan dalam dua varian yang hanya berbeda pada mesin dan kemampuannya. Varian pertama disebut Limited bermesin V6 Pentastart berkapasitas 3.604 cc menghasilkan tenaga 210 kW (295 PS) @6.300 rpm dijual dengan harga Rp 1,150 miliar (on the road di Jakarta, belum termasuk pajak progresif).

Varian kedua menggunakan mesin lebih besar, V-8, 5.654 cc yang menghasilkan tenaga 25kW (347PS) @4.300 cc disebut Overland, dijual dengan harga Rp 1,390 miliar. Kedua mesin menggunakan teknologi Multi Displacement System (MDS) yang diklaim konsumsi bahan bakarnya irit, yaitu Limited 8,7 km per liter dan Overland 7 km per liter.

Menurut Muhammad Abdullah, Direktur Pelaksana Chrysler Indonesia, kedua varian ini diharapkan bisa memenuhi keinginan Jeep di Indonesia. "Tahun ini kami harap bisa menjual 100 unit di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Chrysler Indonesia Ahmad Rieva Muchsin menambahkan, saat ini sudah tersedia stok lebih dari 20 unit yang diimpor utuh (completely built-up) dari Amerika Serikat.

"Bagi yang ingin memesan, sudah bisa diterima hari ini," tambahnya. Jip Chrysler ini di Indonesia akan bertarung dengan SUV mewah dari Eropa, antara lain VW Touareg, Range Rover Sport, dan BMW X5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com