Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Twitt" Agen Promosi Bikin Chrysler Dongkol

Kompas.com - 11/03/2011, 17:03 WIB

DETROIT, KOMPAS.com — Emosi Chrysler Group lagi di ubun-ubun akibat ulah salah satu karyawan perusahan agen promosi yang mengirim pesan lewat situs jaringan sosial Twitter kepada 8.000 pengikutnya (followers). Isinya mencoreng nama baik produsen mobil terbesar ketiga di Amerika Serikat itu karena menggunakan kata-kata kotor. Demikian dilaporkan autonews, Jumat (11/3/2011).

Saking dongkolnya, Chrysler langsung memutus kontrak hubungan kerja dengan New Media Strategies (NMS), tempat si agen bekerja dan bertanggung jawab menangani promosi beberapa merek, seperti Chrysler, Dodge, Jeep, Ram Truck, dan Fiat, melalui situs jaringan sosial global (Facebook, Twitter, MySpace, dan lain-lain).

Lalu seberapa parahkah kalimat yang menimbulkan permasalahan itu? Berikut kutipan langsungnya: "I find it ironic that Detroit is known as the #motorcity and yet no one here knows how to f****** drive." Cuma berselang beberapa saat, kalimat tersebut kemudian diganti dengan permintaan maaf bertuliskan: "Our account was compromised."

"NMS telah sepakat tetap mendukung kami sampai perusahaan memutuskan untuk menunjuk agensi baru. Kami berterima kasih pada mereka terhadap semua yang pernah dilakukan dan berharap yang terbaik ke depan," tulis Chrysler dalam sebuah pernyataan.

"NMS mengaku menyesal atas kejadian yang tak mencerminkan kerja keras kami selama ini untuk Chrysler. Kami hargai keputusan mereka dan bekerja dengan mereka sampai menemukan pengganti," urai Pete Snyder, Direktur Utama sekaligus pemilik NMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com