Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Mobil Tiga Silinder Mitsubishi

Kompas.com - 05/03/2011, 18:20 WIB

JENEWA, KOMPAS.COM - Dihadapan pengunjung pameran Geneva Auto Show 2011 di Jenewa yang berlangsung hingga 13 Maret, Mitsubishi Motor Corp. (MMC) mempertunjukkan konsep kendaraan kecil (Global Small Concept=GSC)) dan sekaligus mempertegas kepastian prinsipal tersebut. Bahwa Mitsubishi akan menjadi pemain di B-segmen.

Konon, GSC ini menjadi pengganti Mitsubishi Colt yang sudah 8 tahun belum berganti model. Colt terakhir diluncurkan pada 2003 sebagai generasi ke-7 yang dirancang oleh Olivier Bouly. Sementara di Eropa baru dipasarkan tahun berikutnya dengan 4 pilihan mesin, mulai dari 1,1L, 1,2L, 1,3L dan 1,5L besin. Menyusul kemudian versi diesel dengan kaspiastas mesin 1,5L

Dalam perjalanannya selama 8 tahun, Mitsubishi menyodorkan Colt Plus, Colt CZC (kabriolet) pada 2005 dan versi Ralliart R (2006). Pada 2008, MMC melakukan facelift terhadap varian Plus dan dilanjutkankan dengan versi limited. Jadi, regenerasi terhadap Colt bisa dibilang sangat terlambat dalam tradisi prinsipal otomotif di Jepang.

Nah, GSC ini dikembangkan untuk konsumsi dunia yang memiliki panjang 3.733 mm dan lebar 1.676 mm dan dibekali mesin bensin tiga silinder berteknologi MIVEC. Konon, awal tahun depan sudah siap diproduksi dengan mesin antara 1,0L atau 1,2L dilengkapi teknologi "start-stop" dan pengereman regeneratif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com