Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chrysler Siapkan Jeep Kecil

Kompas.com - 03/03/2011, 18:04 WIB

JENEWA, KOMPAS.com - Chrysler Group menyiapkan model baru SUV untuk menyasar  segmen bawah dengan dimensi kecil (supermini-sized).  Chief Executive Officer Jeep,  Mike Manley, seperti diberitakan  Autocar hari ini, mengatakan, "Ada ceruk pasar di antara Jeep dan SUV segmen-B. Kami sedang  menggarap proyek untuk pasar tersebut. Mudah-mudahan terwujud pada 2013."

Nantinya, Jeep supermini ini akan bersaing dengan Nissan Juke, Mini Cooper dan Audi A1 yang sudah dimuncul ke publik. Manley memastikan,  produk terbaru ini tetap memiliki karakter Wrangler, yaitu macho, bertenaga dan kuat  dengan bentuk seperti  crossover hatchback.

"Bayangkan saja bentuk Wrangler dengan penampilan yang lebih lembut dan segar, mulai dari lampu depan dan gril. Kalau itu bisa Anda bayangkan, akan tergambar seperti wajah produk baru itu," jelas Manley. Dengan produk baru ini, Jeep berharap bisa memperluas pasar  yang selama ini didominasi oleh konsumen usia mapan dan orang muda. 

Dikabarkan, sebagai sumber tenaga  Chrysler dan Fiat menyediakan beberapa alternatif  sumber tenaga, yaitu mesin  1,3 liter, 1,6 liter JTM diesel dan 1,4 liter MultiAir bensin.  Dijelaskan pula, dasar kendaraan ini  dikembangkan  dari Fiat Grande Punto dengan sistem gerak roda depan. Kendati demikian, untuk pasar tertentu disiapkan versi 4x4 atau all-wheel drive (AWD) khusus buat untuk penggemar  off-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com