Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 01/03/2011, 15:30 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui jaringan pemasaran utama PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000) meresmikan jaringan penjualan (dealer) utama di Ampelas, Medan, HARI INI (1/3). Pusat layanan ini sekaligus menjadi yang terbesar di seluruh Indonesia dan menyerap investasi Rp43 miliar.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM di sela Grand Opening Bodi dan Cat di dealer mengatakan, pasar mobil di Sumatera Utara, khususnya Medan terus meningkat dalam tiga tahun belakangan. "Medan saja tahun ini ditargetkan menjual 13.100 unit," jelas Johnny.

Disebut terbesar dan terlengkap dalam satu area karena dealer Auto2000 Medan Ampelas berdiri di lahan sluas 2,8 hektare. Fasilitasnya meliputi vehicle stervice parts (VSP), Parts Depo, Stock Yard dan bengkel body and paint.

Untuk bodi dan cat punya kapasitas 34 stall perbaikan dengan 1 line Toyota Production System (TPS). "Kami targetkan bengkel ini bisa menampung 6.000 pelanggan baru di Medan," jelas Jodjana Jody, Chief Executive Officer Auto2000. Bengkel ini, lanjutnya juga punya layanan quick repair, memperbaiki bodi dan cat hanya dalam waktu 8 jam. Tapi melihat kondisi kerusakkan, maksimal tiga panel saja.

Ekonomi Daerah

Pada waktu yang sama, Toyota juga meresmikan outlet penjualan lain di Jalan Krakatau, Medan, seluas 1.057 meter persegi. Kehadiran dua jaringan pemasaran ini menjadi bagian dari rencana penambahan 20 outlet baru selama 2011 di seluruh Indonesia.

Johnny Darmawan melanjutkan, disamping memberikan nilai tambah bagi konsumen, investasi baru tahun ini juga menyokong pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Makin baiknya ekonomi dan industri, kami harap outlet baru ini bisa memberikan hasil positif pada perekonomian daerah, dengan penambahan lapangan kerja di tengah berbagai isu kurang menguntungkan industri otomotif seperti regulasi pajak baru, pembatasan penggunaan BBM," tutup Johnny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com