Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Urban Persembahan Giugiaro

Kompas.com - 01/03/2011, 11:36 WIB

GENEVA, KOMPAS.com - Di ajang pameran Geneva Motor Show 2011 yang dibuka hari ini (1/3) untuk wartawan, Volkswagen Group memajang dua model konsep, yakni Giugiaro GO Concept dan Tex Concept, garapan dari Italdesign. Melalui model MPV dan sedan itu menandakan kolaborasi Volkswagen Group dengan rumah desain terkenal dari Italia yang dikomandoi Giorgetto Giugiaro.

"Kami telah bekerja sama erat dalam semangat kemitraan untuk beberapa dekade, di mana di antaranya produk sentuhan Giugiaro yang bisa dinikmati VW Golf Rabbit dan Scirocco," ungkap Prof. Dr. Martin Winterkon, Pimpinan Volkswagen Group. Dan awal tahun ini, Italdesign Group menjadi bagian dari grup VW.

Konsep Go! diposisikan sebagai kendaraan urban yang serbaguna dengan mempunyai panjang 4 meter. Mobil digerakkan oleh tenaga listrik hasil teknologi VW, yakni Blue-e-motion EV Technology. Pihak VW mengklaim kalau Go mampu menempuh jarak 240 km dalam kondisi listrik terisi penuh.

Keistimewaan Go! dirancang bisa menggunakan beragam pilihan tenaga penggerak, termasuk plug-in, mesin konvensional, dan hydrogen fuel cells. Walau dimensi eksterior dimunitive, tapi dengan wheelbase 106 inci sangat pas dan posisi baterai diletakkan di bawah jok penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com