Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Allianz, BMW Tingkatkan Keamanan Pelanggan

Kompas.com - 23/02/2011, 20:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggannya, BMW Indonesia menggandeng perusahaan asuransi Allianz dengan meluncurkan program asuransi bagi pemilik BMW. Kerja sama ini mencakup dua produk layanan, yakni BMW Owner's Safety dan BMW Secure.

Hal ini disampaikan Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia, saat jumpa pers di BMW Used Car Center, PT Bestindo Car Utama, Bintaro, Jakarta, hari ini.

"Senang sekali dapat menghadirkan layanan tambahan asuransi bagi pelanggan kami. Dengan layanan ini, konsumen kami kini bisa menikmati paket layanan pembelian  terintegrasi pada semua dealer resmi BMW di seluruh Indonesia," kata Ramesh.

Kedua program asuransi yang diluncurkan, yaitu BMW Owner's Safety dan BMW Secure, memiliki keunggulan dibandingkan dengan perlindungan all-risk yang diberikan perusahaan asuransi pada umumnya. Kedua asuransi memberikan jaminan lengkap berupa perlindungan terhadap kerusuhan, terorisme, sabotase, bencana alam, tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan diri, baik pengemudi mapun penumpang, serta biaya pengobatan.

Produk asuransi BMW Owner's Safety memberikan jaminan Rp 50 juta buat tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, Rp 50 juta untuk kecelakaan diri, dan Rp 5 juta  biaya pengobatan. Sementara BMW Secure menyediakan perlindungan yang lebih besar untuk tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, yaitu Rp 500 juta. Untuk kecelakaan diri dan biaya pengobatan, BMW Secure menyediakan perlindungan dengan nilai sama dengan BMW Owner's Safety.

Kelebihan lain dari BMW Secure, jaminan dua kali per tahun penggantian run flat tires. Menurut Helena Abidin, Direktur Komunikasi BMW Indonesia, run flat tires adalah ban yang memungkinkan penggunanya tetap meneruskan perjalanan antara 150 -200 km kendati bocor. 

Tidak hanya itu, program BMW Secure pun memberikan garansi penuh jika terjadi pencurian atau hilang total dalam waktu setahun setelah pembelian. "Mobil pelanggan akan diganti dengan yang baru dari model dan tahun yang sama," tutur Helena. (MORE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com