Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Jagoan Honda di Jenewa

Kompas.com - 11/02/2011, 16:15 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Para raksasa pabrikan mobil di dunia sudah mengumumkan kendaraan jagoannya untuk ditampilkan di Geneva Motor Show, Maret ini. Honda pun mengumumkan kalau di Jenewa kelak akan membawa mobil konsep mobil listriknya yang diterapkan pada Fit (di Indonesia Jazz), selain juga platform mid-size untuk plug-in hybrid (kemungkinan Civic).

Fit EV (electric vehicle), menurut Honda baru akan diperkenalkan di Jepang dan Amerika pada 2012. Sementara untuk plug-in hybrid yang ditamplkan pada generasi Honda berikutnya (Civic Gen-9) akan menggunakan dua motor hybrid.

Dalam rilisnya, Honda menyebutkan konsep EV bisa menempuh 150 km lebih dalam sekali isi yang menggunakan US EPA LA4. Trus, selama berkendara, ada tiga pilihan mode listrik yang inovatif, diadaptasi dari CR-Z 2011. Ketiga mode itu, tenaga listrik, listrik-bensin, dan bensin.

Menariknya, pada konsep Honda EV terdapat sistem panduan dalam bentuk interaktif. Dengnan begitu, pengemudi sangat terbantu memaksimalkan jangkauan baterainya.

Pada stan Honda akan terpajang sedan Accord dan model turing yang bersanding dengan Jazz baru yang memakai CVT, Jazz hybrid, serta sistem pengnisian baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com