Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fit (Jazz) Shuttle, Coming Soon!

Kompas.com - 09/02/2011, 17:46 WIB

TOKYO, KOMPAS.com – Anda penggemar berat Honda Jazz atau  di negara asalnya disebut Fit?  Ini berita terbaru, segera muncul model atau varian Fit yang tak kalah cantik dan menarik, yang diberi nama “Fit Shuttle”. Gambarnya sudah muncul di  situs Honda Jepang. Karena itu diperkirakan Fit nanti boleh jadi difokuskan untuk konsumen di negara tersebut. 

Kendati demikian, diberitakan, mobil sub-kompak ini, akan membuat debutnya di Pameran Mobil Jenewa  yang berlangsung bulan depan di Swiss. Di sana pula, nama resminya, yaitu Fit “Shuttle” diresmikan.

Bagian utama yang ditonjolkan dari Fit Shuttle ini adalah belakangnya dengan posisi kaca yang lebih miring ke depan (Fit sekarang agak tegak).  Di samping itu, pilar belakang (C), kini ditutup kaca yang menyatu dengan kaca pintu belkang. Sedangkan lampu belakang, kendati desain sama, namun warna dan bagian dalamnya berbeda. Kini lebih banyak putih dengan bagian dalam terdiri dari banyak lampu kecil berbentuk segi enam.

Bagian lain yang ditonjolkan adalah bagasi yang lebih luas, jok belakang buat tiga orang dan dilengkapi dengan sandaran tangan di tengahnya. Bagian pinggir atap belakang dilengkapi dengan spoiler dan lampu rem atas, membuat penampilannnya makin menarik!

Data lain dirilis, mobil menggunakan mesin 1,5 liter i-VTEC, transmisi otomatik CVT 5-percepatan. Juga tersedia versi 4x4. Khusu hibrida, menggunakan mesin 1,3 liter dengan teknologi khas Honda, IMA.

Kendati belum semua detil dibeberkan,  bocoran lain menggatakan Fit Shuttle  wagon ini, merupakan desain ulang dari Honda Fit standar. Perubahan lain yang dilakukan Honda (dibandingkan dengan Fit standar) adalah penempatkan tangki bensin, sekarang  ditaruh di tengah. Tujuannya untuk memperoleh interior yang lebih lega dan bagasi luas pada bodi yang tetap kompak.

Dengan demikian - Fit yang kembali menjadi mobil terlaris di Jepang bulan lalu - semakin menarik konsumen di negara tersebut. Pasalnya, mobil  5-penumpang ini sudah terbukti irit, nyaman, enak dikebut dan memenuhi selera sebagian besar konsumen Jepang,  yang makin menyenangi model  hatchback sub-kompak  dengan kemampuan seperti minivan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com