Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi Rakit A4 dan A6 di Indonesia pada 2015

Kompas.com - 31/01/2011, 19:50 WIB

INGOLSTADT, KOMPAS.com Audi AG dari markas besarnya di Ingolstadt, Jerman, Senin (31/1/2011) sore ini, mengumumkan akan merakit Audi A4 dan A6 di Indonesia, tepatnya Jakarta, pada 2015 dengan produksi 2.700 unit per tahun. Tujuannya adalah memperkuat posisi Audi di Asia Tenggara.

Untuk merakit kedua model tersebut, Audi bekerja sama dengan Indomobil dan PT Garuda Mataram Motor. Audi A4 yang dirakit di Indonesia menggunakan mesin1,8 liter TFSI dan A6 dengan mesin 2,0 liter TFSI. Komposisi model yang dirakit adalah 2.000 unit A4 dan sisanya A6. Kedua model  dipasarkan untuk konsumen Indonesia.

Audi ingin mempercepat langkahnya di ASEAN. "Setelah melakukan hal yang sama di China dan India, sekarang kami menemukan mitra merakit Audi di Indonesia," kata Frank Dreves, anggota Dewan Manajemen Produksi Audi AG.

Dia menjelaskan, keputusan Audi  itu didasarkan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tertinggi di ASEAN. "Kami ingin berkontribusi pada pertumbuhan tersebut," lanjut Dreves. Untuk itu, Audi akan menambah jaringan penjualan dan layanannya di Indonesia.

Tampaknya Audi tidak mau kehilangan kesempatan, terutama pada pasar mobil mewah. Diperkirakan pertumbuhan segmen mobil mewah di Indonesia akan meningkat dua kali lipat dalam lima tahun mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com