Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Si Kecil" Suzuki MR Wagon Lebih Canggih dari Pendahulunya

Kompas.com - 23/01/2011, 15:27 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Jelang akhir pekan kemarin, Suzuki meluncurkan MR Wagon. Kendaraan kecil yang dirancang ulang dalam lima tahun ini memadukan antara mobil penumpang, van, dan pikap untuk mengeksploitasi pajak daerah dan peraturan asuransi (kendaraan kecil dibebaskan untuk mendapatkan lahan parkir).

Menurut manajemen Suzuki, MR Wagon ini sama sekali dengan platform baru yang menampilkan desain unik dan inovatif. Teknologi audio ditingkatkan dengan model layar sentuh, lalu ada iPod dan konektivitas USB.

Jantung pacunya 660 cc tiga silinder dipadu transmisi continuosly variable (CV). Di Jepang, mesin tiga silinder ada yang normal atau dilengkapi turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 54 HP dan 64 HP. Mengenai gerak roda pun ada dua pilihan, yakni gerak roda depan dan gerak empat roda.

Adapun dimensi MR Wagon yaitu panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.625 mm dengan jarak sumbu roda 65 mm, sedikit lebih panjang dari pendahulunya, Wagon R. Dengan begitu, volume ruang kabin pun lebih besar, disertai kenyamanan dan kestabilan yang baik.

MR Wagon dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 125 juta. Tergantung variannya, ada yang dilengkapi sistem ESP dengan hill hold control.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com