Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda All New Civic Masuk Indonesia 2012

Kompas.com - 17/01/2011, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Model konsep Honda Civic Gen-9 yang muncul di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2011, yang sekarang masih berlangsung, menurut informasi yang didapat Kompas.com dari Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), bakal masuk ke Indonesia.

 "Untuk All New Civic, saya rasa masuk Indonesia mungkin 2012, tunggu setahun lagi," katanya ketika ditanya soal Civic baru. Dia menambahkan, saat ini lama usia (life cycle) sebuah model mobil, khususnya di segmen sedan, 5-6 tahun. "Setelah krisis (2008), life cycle-nya kembali diperpanjang. Padahal, sebelumnya sempat diperpendek jadi 4,5-5 tahun," paparnya.

Terkait dengan kemunculan Civic Gen-9 di NAIAS, Jonfis masih tutup mulut seperti apa produk untuk pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. "Kalau bentuknya seperti apa, saya belum tahu, apakah seperti itu (Civic Gen-9). Masalahnya, Civic itu beda-beda bentuknya, tergantung dipasarkan ke kawasan mana," ungkap Jonfis.

Yang pasti, HPM akan memasarkan Jazz facelift tahun ini, diperkirakan kuartal kedua 2011, dengan desain seperti yang diluncurkan di Jepang pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com