Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren Yakin MP4-26 Bisa Bersaing

Kompas.com - 17/01/2011, 17:18 WIB

INGGRIS, KOMPAS.com - Tim F1 McLaren memastikan kalau pihaknya akan memperkenalkan mobil baru terbarunya 4 Februari mendatang di Berlin, Jerman, sehari usai sesi tes pertama di sirkuit Valencia, Spanyol. Meski saat tampil di Valencia nanti McLaren tidak pakai mobil baru MP4-26 karena tak ingin hilang kesempatan jajal ban Pirelli.

"MP4-26 tetap sesuai jadwal diperkenalkannya pada 4 Februari, setelah itu baru menjalani pengujian secara normal," jelas pimpinan tim McLaren Martin Whitmarsh.

Keterlambatan Mclaren pakai mobil baru pada sesi tes pertama berkaitan dengan pengembangan mobil, sehubungan dengan peraturan baru. Bahwa pada 2011, KERS dan sayap belakang bergerak yang sempat dilarang, kini masuk dalam regulasi baru.

Tapi, Whitmarsh menegaskan bahwa keterlambatan itu bukan disebabkan dua aturan tambahan itu saja. Ia menyebutkan bahwa pada MP4-26 terdapat beberapa pergembangan yang unik dan ada elemen-elemen baru dengan tujuan agar bisa bersaing dengan kompetitor.

Jadi, lanjut Whitmrash, target utama McLaren tahun ini harus menang. Tahun lalu, pihaknya hanya memenangkan lima grand prix dan sekarang harus lebih baiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com