Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan, Merek Jepang Paling Laris di China

Kompas.com - 12/01/2011, 18:56 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Nissan (China) Investment Co Ltd mengumumkan penjualannya di negara tersebut, termasuk Infiniti, sepanjang 2010 mencapai 1.023.638 unit, naik 35,5 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk Infiniti, kenaikan malah dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Prestasi ini mengukuhkan China sebagai negara dengan penjualan Nissan terbanyak di dunia sekaligus mengalahkan Amerika Serikat dan Jepang. Di samping itu, untuk 2009 dan 2010 Nissan merupakan merek Jepang terlaris di China.

”Tahun produktif bagi Nissan di China,” kata Takashi Nishibayashi, Presiden Nissan (China) Investment Co Ltd. ”Dengan rangkaian produk yang terus bertambah dan investasi berkelanjutan, Nissan bisa menjaga momentum penjualan di pasar yang paling booming di dunia.”

Di China, Nissan bekerja sama dengan Dongfeng membuat mobil dengan nama perusahaan Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Company (DLF PV). Dari perusahaan patungan, penjualan Nissan mencapai  660.610 unit atau naik 27,3 persen dibandingkan dengan 2009. Mitra Nissan lain adalah Zhengzhou Nissan Motor Co Ltd, juga di bawah manajemen DFL PV, dengan penjualan 100.100 unit atau naik 78,6 persen.

Model Nissan paling laku di China adalah Teana, Tiida. dan Sylphy. Setiap bulan penjualan model tersebut di atas 10.000 unit. Khusus flagship Nissan, Teana, penjualannya mencapai 140.842 unit. Tahun ini target penjualan Nissan di China 1,15 juta unit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com