Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Awali "Recall" di Tahun Kelinci

Kompas.com - 07/01/2011, 15:55 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Honda menjadi prinsipal otomotif perdana yang melakukan kampanye penarikan kembali untuk perbaikan (recall) di tahun kelinci ini. Namun, tindakan dilakukan bukan di Amerika, melainkan di Australia terhadap Fit (di Indonesia Jazz) generasi ketiga tahun produksi 2002-2005 sedikitnya 27.156 unit.

Recall ini sebagai kelanjutan dari Desember 2010 karena adanya kerusakan pada lampu kecil (low beam) yang tidak nyala. Saat itu, Honda Motor Company harus menarik 1,35 juta di seluruh dunia, di antaranya 380.000 unit di Eropa dan 143.000 unit di Amerika.

Penyakit yang sama terjadi di Australia setelah NHTSA-nya negeri itu, Australian Competition & Consumer Commission (ACCC),  mengumumkan recall di situs resminya.  "Ada kerusakan pada kabel kelistrikan yang terhubung ke switch lampu kendaraan. Akibatnya, korsleting bisa terjadi dan bikin sirkuit meleleh karena terbakar," tulis ACCC (7/1/2011).

Honda Australia menyatakan langsung menghubungi konsumen melalui surat elektronik sekaligus menganjurkannya untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan kalau dibutuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com