Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Charger" Mobil Tanpa Kabel

Kompas.com - 07/01/2011, 15:09 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com – General Motors dan Powermat (pionir teknologi pengisian tanpa kabel) sepakat melakukan kerja sama komersial. Kesepakatan diumumkan kemarin di sela-sela hiruk pikuk  CES, di Las Vegas. Dengan ini npula, kebubutuhan untuk pengisian perlengakapakan elektronik pribadi pada   kendaraan yang dibuat oleh GM, seperti Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac mulai pada pertengahan 2012,  tidak memerlukan lagi kabel.

Untuk itu GM mendirikan perusahaan baru dengan Powermat dengan investasi 5 juta dolar  Ameriak Serikat. Tujuannya untuk mempercepat  pengembangan teknologi dan mendukung  pertumbuhan bisnis global Powermat.

Teknologi Powermat memungkinkan peranti elektronik, seperti smartphone, player MP3 dan mainan baterainya bisa dicas dengan aman dan efisien di dalam mobil, seperti yang dikatakan oleh CEO Powermat, Ran Poliakine.

Chevrolet Volt, merupakan pertama GM pertama yang akan menggunakan teknologi ini dan diharapkan akan membuat revolusi  cara pengisian baterai perlengakapan elektronik di dalam mobil.

“Bayangkan Anda bisa menaruh iPhone di mana saja atau your Droid (Motorola)  atau gadjet  lain dan mengisinya secara otomatik. Bahkan saat digunakan waktu mengemudi, baterai hape tersebut bisa diisi secara otomatis,” jelas Micky Bly, Eksekutif Elektronik GM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com