Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge Rosso Mandello dan Tenni untuk Amerika

Kompas.com - 31/12/2010, 15:32 WIB

AMERIKA, KOMPAS.com — Grup Piaggio di Amerika Utara mengabarkan bahwa pada semester pertama 2011, penyuka moge bisa menikmati sepeda motor baru Moto Guzzi Griso 8V SE. Harganya Rp 130,9 juta dan dihadirkan dalam dua pilihan warna, hijau dikombinasi Tenni atau Rosso Mandello dengan mesin hitam.

Tampilannya begitu macho dengan jok kulit yang dipadu roda-roda dengan velg BER dibalut ban Pirelli Scorpion. Sistem penghenti laju mengandalkan Brembo dengan kaliper radial P4/34, sedangkan cakramnya berukuran 320 mm.

Kegagahan Moto Guzzi ini kian terasa begitu mesin "Quattrovalvole" yang merupakan inkarnasi terbaru mempunyai torsi 113Nm pada 5.800 rpm atau lebih besar dari versi sebelumnya yang hanya 108Nm pada 6.400 rpm. Peningkatan ini ada setelah penyempurnaan dilakukan pada cam, sistem injeksi bahan bakar, dan sistem pendingin yang diperbesar.

Yang menarik, desain knalpot model two-into-one (dua langsung menyatu) dan ujungnya sangat besar. Uniknya, posisi menyatunya kedua pipa knalpot berada di bawah kaki kiri.

"Keuntungan Griso 8V SE di jalan adalah ia pusat gravity rendah, bagian depan mantap, dan respons setang yang cukup baik setelah offset pelatnya dikurangi," ujar pihak grup Piaggio dalam rilisnya, Kamis (30/12/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com