Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tomica Kembali Serbu AS

Kompas.com - 28/12/2010, 15:03 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Produsen mainan—termasuk mobil-mobilan—asal Jepang, Tomica, kembali masuk Amerika Serikat setelah sempat tenar di sana pada era 1980-an. Akhir tahun ini, Tomy—julukan diecast Tomica—datang membawa tujuh set mobil-mobilan sehingga totalnya menjadi 17 jenis.

Di antara ke-17 mobil-mobilan tersebut terdapat Mazda RX-8, Nissan X-Trail, Mazda2 (Demio), Daihatsu Mira, Mitsubishi iMiEV, Mitsuoka Orochi, Nissan Skyline Crossover, Subaru Legacy B4, Toyota Harrier, Pro-Box, Maeda Seisakusho Mini Crawler Crane, dan Komatsu Bulldozer.

Tomica menyatakan, di AS terdapat beberapa jenis konsumen yang mulai menggemari diecast. Untuk itu, kami menggabungkan beberapa jenis mobil dan kereta dalam paket. "Kami ingin membawa produk yang mudah dimengerti sekaligus unik bagi konsumen di AS," tulis Tomica, seperti dilansir Autoblog, Selasa (28/12/2010).

Semua model mobil hadir dalam ukuran skala 1:64 dan muat di kantong kemeja. Tomy juga tak menjual unit secara satuan, jadi harus dibeli satu paket, seperti paket Mega Station Set, Pizza Shop, dan Mini Tune-Up Set. Semua koleksi ini bisa dibeli di beberapa toko mainan macam Toys 'R' Us dan FAO Schwartz dengan banderol mulai dari 4,99 dollar AS hingga 79,99 dollar AS (Rp 45.000-Rp 722.000).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com