Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tarian" Honda Blade di Pakuwon Supermall

Kompas.com - 19/12/2010, 15:12 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Blade 2 Wheel Slalom (HB2W) 2010 kedua di Surabaya, hari ini (19/12/2010) yang mengambil lokasi di Pakuwon Supermall. Lebih dari 170 perserta turut memeriahkan acara ini.

Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Departement AHM mengatakan, gelaran slalom sepeda motor masih awam di kalangan biker. Untuk itu, AHM secara konsisten menyelenggarakan sejak 2008 silam. "Target peserta, sebenarnya hanya 140 tapi yang daftar sudah 170 orang. Ini menujukkan antusiasme tinggi dari masyarakat," ujar Judhy di sela HB2W di Pakuwon Supermall, Surabaya, hari ini (19/12/2010).

Dalam ketangkasan ini, para peserta dikasih tiga permainan, masing-masing berupa zig-zag, lingkaran dan figur "8". Peserta tak boleh jatuh dr motor, menjatuhkan rintangan, dan wajib mencatatkan waktu tercepat.

Acara ini dibagi dalam beberapa kelas yakni Blade, CS1, Bebek 110, Bebek 125, Sport 150-200. Matic fan Tag Tim. Seluruh kelas dibuka untuk umum, alias bebas bagi semua kalangan. Khusus kelas Blade ada segmen tambahan untuk pelajar.

Ditto peserta dari Jakarta mewakili Banyuwangi Motor sengaja turut serta untuk mengejar hadiah. "Uangnya lumayan untuk biaya operasional klub," ujar Ditto.

Perserta lain, Diana, siswi SMA 2 Karang Anyar mengaku baru pertama kali mengukuti acara ini untuk menambah pengalaman. Gadis usia 15 tahun ini mengaku tak gentar meski harus bersaing dengan peserta pria.

"Aku sengaja datang dari Solo (Jawa Tengah) untuk ikutan. Mudah-mudahan bisa juara," ujar Diana.

Seluruh peserta HB2W kali ini akan memeprebutkan hadiah umum satu unit Blade, serta uang tunai Rp1juta-Rp3juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com