Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimi Raikkonen Lirik Balap NASCAR

Kompas.com - 16/12/2010, 17:05 WIB

FINLANDIA, KOMPAS.com Sepanjang 2010, media terus berspekulasi soal Kimi Raikkonen yang akan kembali ke ajang F1 setelah bertarung di kejuaraan reli dunia. Namun, mantan juara dunia F1 2007 asal Finlandia itu menutup gosip-gosip tersebut dengan tegas mengatakan kalau arena balap jet darat tahun depan sudah "tutup buku".

Lantas, apakah Kimi tetap bertarung di arena reli dunia? Mantan pebalap tim F1 Sauber, McLaren dan Ferrari, itu coba mencari pengalaman baru dengan membalap di  National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR). Kepindahannya lebih dikarenakan hubungan dengan pabrikan mobil Perancis, Citroen, untuk sebagai sponsor di reli tampaknya tak berlanjut lagi.

Kebetulan Ford menaruh minat menyediakan mobil balap. Namun, menurut surat kabar Finlandia, Ilta-Sanomat, Kimi didukung oleh sponsor dari Amerika untuk berlaga di NASCAR.

Jika Kimi memang jadi membalap di Amerika, maka pebalap Negeri Paman Sam mengakui bahwa Kimi akan menjadi pebalap dalam tim impian tahun 2011. Namun, butuh dana yang kuat agar tim bisa tampil dengan dua kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com