Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, "Crossover" Baru Ford

Kompas.com - 12/12/2010, 10:51 WIB

AMERIKA, KOMPAS.com — Salah satu raksasa mobil Amerika, Ford Motor Co (FMC), sudah mempersiapkan sport utility vehicle (SUV) medium yang akan dipamerkan pada ajang Detroit Motor Show, Januari 2011. Menurut sumber dari Ford yang dilansir Automotive News dan Carscoop jelang akhir pekan ini, crossover anyar itu akan menggantikan crossover Kuga di pasar Eropa dan Escape (SUV) di Amerika.

Masih dari sumber tadi, SUV baru ini diproduksi pada pertengahan kedua 2012 dan dijual sebagai model 2013 untuk pasar Amerika dulu. Ford sendiri belum memutuskan apakah kendaraan anyar itu pakai nama Kuga atau Escape, atau berbagi nama ketika unit sudah ada. Opsi lain, kemungkinan Ford memakai satu nama untuk pasar global, seperti Fiesta dan Focus.

Untuk produksinya, Ford sudah menunjuk dua pabrik, masing-masing di Louisville, Kentucky (Amerika), dan Saarlouis, Jerman. Sehubungan dengan datangnya SUV baru nanti, pabrik di Saarlouis kemungkinan tidak lagi memproduksi Kuga, tetapi hanya berfokus pada Focus baru, baik empat pintu, lima pintu maupun station wagon, plus SUV baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com