Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Kubur Spesialisasi dengan "Crossover"

Kompas.com - 12/12/2010, 10:32 WIB

INGGRIS, KOMPAS.com — Ada kabar baru yang disampaikan oleh bos baru Jaguar, Brand Director Jaguar Global Adrian Hallmark, dalam makan malamnya bersama Majalah Autocar, Sabtu (11/12/2010). Produsen mobil berlambang macan terbang itu mendapat lampu hijau untuk memproduksi sport utility crossover. "Kita perlu crossover dan berhenti menjadi perusahaan yang identik dengan basis sedan," ungkap Hallmark.

Ditambahkannya, perusahaannya juga sedang mempertimbangkan sedan gerak empat roda untuk masa mendatang. Tujuannya untuk meningkatkan pasar di timur Amerika dan Eropa. "Intinya, mobil ringan adalah bagian dari DNA masa depan kami. Itu memungkinkan model generasi berikut dari XF estate dan jenis sport dibuat dari aluminium," lanjut Hallmark.

Kembali ke crossover Jaguar, Hallmark menegaskan kenapa Jaguar butuh crossover utility vehicle (CUV). Tuntutan ini terinspirasi dari showroom Land Rover, lanjutnya, di mana konsumen dengan mudah mampu membeli sesuatu dari situ.

Ditegaskannya, dalam waktu dekat wagon Jaguar XF segera muncul. Apakah ini yang dimaksud dengan crossover Jaguar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com