Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesoris Pikap D-Cab

Kompas.com - 06/12/2010, 18:31 WIB

KOMPAS.com -- Beberapa merek mobil di Indonesia mempunyai model pikap double cabin (D-Cab). Sebut Mitsubishi dengan Strada Triton Exceed, Ford punya Ranger, Mazda BT50, Toyota ada Hilux, dan Isuzu D-Max. Agar penampilannya lebih macho, kini banyak tersedia aksesoris, baik buatan lokal atau impor. Terkadang ada juga yang order custom," ujar Robert dari gerai Rascar Car Accessories di kemayoran, Jakarta Utara.

Inilah aksesori yang pas buat D-Cab

Winch T-Max EW-8500
Kalau suka menerjang medan off-road, winch seberat 36,5 kg yang bisa menarik beban 3,8 ton perlu dimiliki. Dilengkapi tali sling 28,5 meter berdiameter 8,1 mm dengan harga Rp7,6 juta.

Power Plug Diesel
Semacam piggyback bisa terpasang langsung di Triton dan khusus mobil bermesin turbo diesel. pemasangnan tinggal dicolok ke ECU karena sudah dilengkapi kabel by pass module. Tenaga terdongkrak 30 HP, dibanderol Rp3,5 juta.

Headlamp Nissan Navara
Baru masuk dua unit di Indonesia. Dilengkapi lampu proyektor dan ring 'angle-eye' di sekeliling proyektornya yang berpendar kebiruan. Pemasangannya pun mudah, plug and play. Dibanderol Rp4,5 juta bisa didapat di Banteng Mas Accsserories, Pasar mobil kemayoran, Blok B No.3, Jakarta Pusat, telp (021) 92509736 (termasuk winch dan power plug).

Lampu Plafon ABS
Sangat berguna untuk menembus kabut. Pemasangan sangat mudah, tinggal direkatkan dengan double tape di atap mobil. Harga Rp600 ribu.

Bulbar Rascar
terbuat dari besi setebal 4 mm dan bisa langsung dipasang di Ford Ranger 2010. Cocok buat menerjang rute ganas off-road. Dibanderol Rp 4juta.

Foostep Universal
Terbuat dari bahan stain steel dan bisa untuk semua kendaraan D-Cab. Untuk pemasangannya harus dibuat braket dulu. harganya Rp1,5 juta.

Snorkel Rascar
Berfungsi menghisap udara saat mobil menyeberangi sungai agar mesin tidak mati. terbuat dari fiberglass dan dibanderol Rp600 ribu. Semua komponen ini (Lampu ABS, Bullbar, footstep dan snorkel) di Rascar Car Accessories, Pasar Mobil kemayoran Blok A 75-76, Jakarta Pusat, Telp. (021) 65867450. (Angga Raditya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com