Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario Berjambore di Lampung

Kompas.com - 06/12/2010, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedikitnya 1.000  pencinta skutik Honda dari berbagai kota di Indonesia menyerbu Lampung, Sumatera Selatan untuk mengikuti acara Jambore Nasional Honda Vario (JNHV). Kegiatan yang dipusatkan di Metro (Lampung), Minggu (5/12/2010) lalu merupakan jambore ke-4 yang dilakukan  PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menggandeng Paguyuban Vario Nusantara (PVN) dan PT Tunas Dwipa Matra (Main Dealer Honda-Lampung).

Terdapat 40 klub Honda Vario, berbagai klub, komunitas sepeda motor sampai masyarakat umum "tumplek" jadi satu di JNHV. AHM menyatakan, kegiatan ini merupakan gathering tahunan sebagai sarana komunikasi dua arah.

"Kami perkirakan peserta Jambore Nasional Honda Vario ini bisa mencapai 1.000 orang. Jika satu klub aja bawa minimal dua orang, sudah terdapat 80 orang, belum ditambah pengunjung lain kami persilahkan untuk gabung," ujar Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini.

Selain gathering, AHM juga mengadakan penjualan unit dan spare-part, kampanye safety riding, servis murah, games, dan pawai keliling kota (Metro, Lampung), hiburan dan bazar. "Klub dan anggotanya yang hadir dalam kegiatan ini juga melakukan kegiatan CSR dalam bentuk Kampanye 'Bikers Peduli' yang diimplementasikan dengan pembagian helm standar SNI," tambah Istiyani.

Beberapa klub yang turut serta dalam kegiatani ini antara lain, H-VRC (Honda Vario Rider Club) Bandung , HVC (Honda Vario Club) All Chapter, Javacomm (Yogyakarta Vario Community), HVOC-T (Honda Vario Owner Club Tasikmalaya), VOCS (Vario Owner Club Sukabumi), CHVC (Ciamis Honda Vario Community), VRB (Vario Rider Bogor) , VOC (Vario Owner Club) Malang, BVC (Balikpapan Vario Community), VMAC’S (Vario Matic Club Solo) dan VCS (Vario Club Surabaya).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com