Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masuk Sekolah-sekolah Kejuruan

Kompas.com - 26/11/2010, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra Honda Motor (AHM), agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, akan masuk ke sekolah-sekolah, khususnya sekolah menengah kejuruan (SMK) di beberapa kota besar di Tanah Air. Lho, mau jualan untuk memenuhi target! Mereka ingin meningkatkan kualitas pendidikan di bidang otomotif, khususnya kendaraan roda dua.

Program ini merupakan salah satu bentuk perwujudan corporate social responsibility (CSR) AHM di bidang pendidikan. Menurut Head of Corporate Communication PT AHM Kristanto, untuk tahap awal ini, pihaknya menunjuk Jakarta dan Bandung untuk mengembangkan laboratorium otomotif Honda dengan menggandeng dealer utama di kedua kota tersebut (PT Daya Adira Mustika, Jabar) dan PT Wahana Makmur Sejati (Jakarta dan Tangerang) sebagai pelaksana.

AHM telah menyediakan 12 unit sepeda motor sebagai sarana untuk praktik di laboratorium untuk para siswa SMK yang terpilih, terutama terkait dengan pemberian materi pelatihan keterampilan seputar roda dua terhadap para guru dan instruktur di setiap sekolah.

"Kami memilih SMK karena dianggap mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja. Kementerian Pendidikan Nasional melalui Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan sedang gencar mempromosikan SMK sebagai alternatif pendidikan tingkat menengah," urai Kristanto dalam rilisnya yang diterima Kompas.com, Jumat (26/11/2010).

Menurutnya, tahun ini AHM sudah mendonasikan 54 unit kendaraan ke-31 SMK dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di berbagai kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com