Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Bangun Tiga Fasilitas Baru

Kompas.com - 24/11/2010, 12:34 WIB

VANCOUVER, KOMPAS.com — Porsche, salah satu produsen mobil sport di dunia, memberikan suntikan dana segar sedikitnya 150 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk menciptakan produk-produk baru bagi masa depan. Penggelontoran dana ini sekaligus juga untuk memperbarui teknologi di pusat penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D) Porsche di Weissach, Vancouver, Kanada, dan membangun tiga fasilitas utama.

Fasilitas tersebut adalah wind tunnel yang kegunaannya antara lain berkaitan dengan peningkatan efisiensi bahan bakar. Selain itu, kompartemen ini bisa jadi sumber pemasukan karena akan disewakan ke produsen otomotif lain yang belum memilikinya.

"Sistem baru ini akan membantu mempertahankan posisi Porsche sebagai pemimpin dari segi desain dan aerodinamika mobil. Desain keren dan aerodinamika yang maksimal selalu menjadi kekuatan Porsche," ujar Wolfgang Durheimer, salah seorang Direksi Porsche untuk bidang R&D.

Fasilitas lainnya, studio desain baru akan dibangun lebih luas. Hal tersebut membuat tim desainer dengan leluasa menciptakan bentuk kendaraan. Terakhir, Porsche juga akan mengintegrasikan semua divisi perusahaan sehingga lebih efisien dalam memecahkan masalah baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com