Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Quest, "Minivan" yang Galak

Kompas.com - 23/11/2010, 19:17 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Selain menampilkan sedan konsep Allure dan Murano CrossCabriolet yang eksentrik di pesta LA Auto Show 2010, Nissan juga membawa minivan Quest 2011. Kendaraan keluarga ini dibangun menggunakan platform Nissan D dan ditunjang mesin 3,5L V6 DOHC yang mempunyai tenaga 253 HP.

Dari segi desain, Quest generasi keempat ini lebih eye-catching. Dengan pintu model geser (sliding door) dan kualitas interior ditingkatkan, pemasaran di Amerika dimulai awal tahun depan.

Memiliki panjang 5,1 meter dan dengan wheelbase 2,99 meter, Quest sangat nyaman untuk kendaraan 7 penumpang. Proses masuk ke kabin sudah dibikin lebih mudah setelah bukaan pintu penumpang diubah menjadi model geser dan pintu belakang model angkat (untuk model SL dan LE). Nilai plusnya, pintu juga dilengkapi intelligent key sebagai fitur standar.

Jendela yang besar ditambah dua kaca bening di bagian atap (moonroof) mampu memberikan rasa lega. Tak cuma itu. Melipat kursi baris kedua dan ketiga dapat dilakukan dengan cepat. Area sepatu terdapat di kursi baris ketiga sehingga tidak mengganggu kenyamanan penumpang.

Minivan identik dengan kenyaman dan kepraktisan, dan Quest tidak terkecuali. Kursi depan dilengkapi sistem pemanas dan mempunyai beberapa tingkat penyetelan. Selain itu, ada beberapa pemegang cangkir dan botol, gantungan baju, dan layar 11 inci untuk hiburan musik atau video yang cocok untuk perjalanan panjang.

Pengendaliannya pun sangat responsif karena sistem suspensinya independen. Kaki bagian depan dipasangi stabilizer, sedangkan belakang multi-link.

Sekalipun tenaga mesin besar, pengendara tak usah khawatir mobil akan nyelonong saat di-rem. Nissan telah membekali sistem penghenti laju Quest dengan rem ABS serta EDB dan BA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com