Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Travertson V-REX2, Predator Film Fiksi Ilmiah

Kompas.com - 19/11/2010, 21:29 WIB

FORT LAUDERDALE, KOMPAS.com — Travertson yang pernah membuat sepeda motor khusus dengan suspensi depan lengan ayun kini kembali membuat kejutan. Sepeda motor yang sama dipermak sehingga dinilai mirip dengan predator pada film fiksi ilmiah.

Sepeda motor ini disebut Travertson V-REX2 2011 dan dirancang oleh Christian Travert dari Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, dengan menggunakan mesin Harley-Davidson V-Rod.

V-REX2 merupakan pengembangan dari versi 2010. Beberapa bagian yang diperbaiki adalah subrangka yang kini menggunakan baja, breket pelat nomor, lampu belakang, dan rem yang pada versi ini menggunakan LED.

Fitur lain terlihat pada spidometer digital, lampu sein LED, cat khusus ultraboutique, tutup tangki di-grafir, jari-jari roda dari akrilik, dan strap tangki yang dikrom. Ada juga tatakan buat iPod, roda yang terhubung ke lengan ayun yang dikrom, lampu Xenon, dan jok kulit Ostrich.

Pembuatnya mengatakan, V-REX bagus dilihat dari setiap sudut. Namun untuk mendapatkannya tidaklah mudah. V-REX 2010 dihargai 49.990 dollar AS (Rp 450 juta) dan V-REX2 dihargai 53.990 dollar AS (Rp 485 juta).

V-REX pertama kali diperlihatkan dalam rendering 3D oleh mekanik futuris Tim Cameron yang diberi nama “Dream Bike”. Lantas, desain itu ditangkap oleh Christian Travert, seorang kru pada MTT yang membuat jet-copter. Travert langsung terobsesi dan memutuskan agar konsep tersebut diubah menjadi sepeda motor yang bisa dikendarai. Gaya, lagi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com