Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Etios Sudah Bisa Dipesan pada Desember

Kompas.com - 15/11/2010, 17:20 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com — Toyota mulai membuka pintu pemesanan untuk mobil kecilnya, Etios, di India. "Kami telah memutuskan untuk meluncurkan Etios bulan depan di Bangalore dan pemesanan sudah bisa dilakukan pada minggu pertama bulan Desember," ujar Hiroshi Nakagawa, Direktur Pelaksana Toyota Kirloskar Motor, Sabtu (14/11/2010).

Menurut Hiroshi, pihaknya menargetkan 65.000 Etios terjual dari total target produksi 150.000 unit model Toyota tahun depan. Sayangnya, ia masih belum mau menyebutkan harga jual Etios.

Selain sedan, Toyota juga akan meluncurkan model hatchback dari Etios pada tiga bulan kemudian. "Etios adalah mobil kecil yang belum pernah kami kembangkan sebelumnya dan dibuat khusus untuk India. Kami berharap, kehadirannya akan mengubah nasib kami di pasar," ujar Hiroshi. "Etios menjadi tantangan bagi kami untuk membuat mobil dengan harga murah," tambahnya.

Produsen asal Jepang yang hadir di India bermitra dengan Kirloskar Group dan berinvestasi 320 miliar rupee atau Rp 64,4 triliun. Dana yang besar itu untuk membuat fasilitas perakitan baru di Banglore untuk memproduksi Etios.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com