Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM dan Mitsubishi "Recall" Ratusan Ribu Unit

Kompas.com - 12/11/2010, 14:59 WIB

DETROIT, KOMPAS.com — Dua prinsipal mobil dunia, General Motors dan Mitsubishi Motor Corporation, harus melakukan recall karena gangguan pada setir. Jumlah terbanyak ada pada Mitsubishi, yaitu lebih dari 100.000 unit.

GM dilaporkan akan me-recall 14.245 unit dari dua model terbarunya, Cadillac DTS dan Buick Lucerne bermesin V8 produksi tahun 2010 dan 2011. Penarikan dilakukan karena adanya kerusakan pada kabel alternator yang terkoneksi pada sistem power steering.

Masalah ini bisa menimbulkan kebocoran pada kabel minyak power steering dan mengganggu fungsinya. Lebih parah lagi, kebocoran minyak ini bisa menyebabkan kebakaran karena korsleting menimbulkan loncatan api saat menyentuh bagian mesin yang bertemperatur tinggi.

Recall dilakukan mulai 19 November mendatang dan semua pelanggan akan diinformasikan langsung dari dealer setempat.

Sementara itu, Mitsubishi juga mengumumkan hal serupa. Mereka me-recall 186.790 mobil kecil, salah satunya eK Wagon di Jepang. Recall dilakukan karena ada indikasi kebocoran oli yang bisa menimbulkan masalah lebih besar, seperti kecelakaan.

Dari jumlah tersebut, 60.873 unit di antaranya disuplai ke Nissan. Adapun kampanye akan dilakukan mulai hari ini, 12 November 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com