Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gila! McLaren SLR Berlapis 5 Kg Emas dan 600 Rubi

Kompas.com - 11/11/2010, 19:07 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com — Mobil mahal ini dilapisi emas dan permata rubi! Sebagian orang yang memahami seni tentu akan bilang hebat! Namun, mereka yang cenderung melihat asas manfaat akan berujar, ”Wahh Gila!”

Itulah yang terjadi pada McLaren SLR 999 ini. Dia pernah dipajang, untuk kali pertama, pada Tuning World Bodensee, Mei lalu. Namun, kala itu banyak orang tidak memerhatikannya. Sekarang, begitu dipamerkan di Dortmund MY CAR Tuning, ia langsung saja menarik perhatian. Pasalnya, velg dan interior mobil ini, termasuk setir, dasbor, dan jok, sudah dilapisi emas. Tidak kurang 5 kg emas digunakan sebagai pelapis.

Zubehör & News, Jerman, memaparkan, pelapisan emas pada McLaren ini dikerjakan oleh desainer mobil dari Swiss, Ueli Anliker, yang berpengalaman memasang permata atau berlian pada mobil selama 35 tahun. Pada McLaren SLR ini, Ueli juga menambahkan 600 rubi dengan diameter terbesar 35 mm.

Para ahli asuransi memperkirakan, nilai mobil ini sekitar 5 juta franc Swiss atau 3,7 juta euro (Rp 41,5 miliar). Menurut Anlier, nilai tersebut belum termasuk upah kerja 30.000 jam untuk menangani proyek ini. Mobil akan dipamerkan mulai hari ini sampai 14 November di Dortmund, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com