Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Naik F1 dan Besut Sportscar di Italia

Kompas.com - 22/10/2010, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lima pemenang Marlboro Red Rush diterbangkan ke Italia dan mengikuti berbagai kegiatan yang dikemas perusahaan rokok tersebut selama lima hari (12-16 Oktober). Tiga di antaranya kemudian berbagi cerita di Blowfish Puro, City Plaza, Jakarta, Jumat (22/10/2010). Mereka adalah Wira Syahputra, Naufal Syarif Faturochman, dan Adi Pradipta Wicahyo (Aryanti Lestari dan Muhammad Ramanunman Haldi tidak datang). Ketiga pemenang ini kompak menyatakan satu hal yang sama, "Pengalaman tak terlupakan!"

Di negeri piza, ketiga orang tersebut bercerita bahwa mereka mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari belajar bikin piza hingga menjadi penumpang di mobil jet darat (F1) tiga bangku yang dikemudikan Marc Gene, tester tim F1 Scuderia Ferrari. "Mereka adalah lima orang beruntung dari 61.700 peserta yang mendaftar di program ini karena F1 three-seater itu hanya ada empat unit dan bisa dinikmati para pemenang program yang dilaksanakan Marlboro," ujar Marsal Masita, Associate Brand Manager Marlboro.

Selain itu, mereka mendapat kesempatan mencoba mobil-mobil sport di Sirkuit Varano dan Fiorano, Italia, seperti Alfa Romeo 147, Alfa Romeo 8c Competizione, Ferrari F360, hingga Ferrari F430 serta Fiat Panda. Suatu pengalaman yang mengesankan

"Kapan lagi bisa nge-gas mobil-mobil kaya gitu di sirkuit," Naufal bersemangat. Saat kali pertama, ia mengaku tegang. Namun pada dua lap berikut, ia makin asyik dan ketagihan. Sementara itu, Wira paling berkesan saat diajak berpacu dengan F1 three-seater. "Enggak menyangka bisa ngerasain pengalaman istimewa kaya gini. Saat masuk kokpit, semua terasa ketat. Saat jalan dua lap, helm seperti mau copot," ujar Wira.

Program 2011 Berkenaan dengan program-program otomotif Marlboro pada 2011, Marsal masih belum mau mengungkapkannya. "Sejak beberapa tahun yang lalu, kami selalu melaksanakan program yang berkaitan dengan otomotif. Pada 2008, ada Marlboro Moto X2. Tahun lalu, ada Red Racing School; dan tahun ini Red Rush. Tahun depan kami belum memutuskan apa yang akan dilakukan, tapi inginnya berbeda dengan tahun ini," ujar Marsal.

"Yang pasti kami telah memiliki rencana untuk melaksanakan sebuah program besar tahun depan yang tak kalah seru dengan Red Rush ini. Bahkan, lebih seru lagi. Tunggu saja!" janji Marsal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com