Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mulai Produksi Prius di Thailand

Kompas.com - 21/10/2010, 21:15 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Toyota Motor Thailand Co, Ltd atau TMT, Kamis (21/10/2010) mengumumkan akan mulai memproduksi dan menjual Prius Gen-3 di Thailand. Negeri Gajah Putih ini menjadi negara ketiga di dunia setelah Jepang dan China yang menjadi basis produksi Prius.

Sebelumnya, TMT memproduksi Camry Hybrid di Thailand. "Camry Hybrid telah diperkenalkan di Thailand dan Asia serta sukses mencapai penjualan lebih dari 10.000 unit hingga Oktober tahun ini. Sekarang, Toyota Motor Thailand siap memperkenalkan mobil hibrida lain buat konsumen Thailand, yaitu Prius, mulai November ini," ujar Presiden TMT Kyoichi Tanada.

Tanada mengatakan, Prius Gen-3 akan dirakit di pabrik Gateway, Thailand. "Yang terpenting, insinyur kami bersama Toyota Motor Asia Pacific Engineering & Manufacturing telah melakukan pengembangan dan pengujian kualitas Prius di Thailand pada berbagai kondisi jalan, iklim, dan aspek geografis. Saya percaya bahwa Prius yang akan diperkenalkan memiliki kualitas terbaik dan cocok untuk pasar Thailand," ungkapnya.

Dengan dukungan pemerintah (pemotongan pajak) Prius dijual 1,3 juta baht (Rp 387,7 juta) di Thailand. Peluncuran resmi Prius produksi Thailand akan dilakukan pada 16 November 2010. Mobil ini juga dipamerkan di Thailand International Motor Expo, 1-12 Desember 2010.

Toyota Prius rakitan Negeri Gajah Putih ini juga akan diekspor untuk memenuhi permintaan negara-negara Asia lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com