Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Toyota Etios Dipercepat

Kompas.com - 18/10/2010, 16:28 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Toyota Jepang mempercepat peluncuran mobil murahnya, Etios, di India yang semula direncanakan tahun depan, akhirnya dimajukan satu bulan lebih cepat menjadi bulan Desember ini. Kepastian itu diutarakan langsung oleh Toyota Kirloskar Motor atau TKM India melalui situs resminya, akhir pekan lalu. Boleh jadi, uji jalan yang dilakukan TKM dan dilaporkan Kompas.com, Agustus lalu, sebagai indikasi percepatan peluncuran.

Untuk menyukseskan saat peluncuran, Toyota menunjuk aktor peraih Piala Oscar lokal, A R Rahman (pada film Slumdog Millionaire), menjadi duta merek. Terkait pemilihan brand ambassador ini, Direktur Pelaksana TKM Hiroshi Nakagawa mengatakan, "Ada hubungan kuat antara Etios dan dutanya, sama-sama berkarakter, global, inovatif, diandalkan, dan berkualitas tinggi."

TKM telah menggelontorkan dana 3.200 crore rupe atau Rp 64,4 triliun untuk pendirian pabrik kedua di Balangore yang memproduksi sedan murah tersebut. Target penjualan dipatok 70.000 unit dalam tahun pertamanya dan membidik 10 persen pangsa dari total pasar mobil pada 2015 atau setara 2 juta unit per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com