Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Pasarkan G-Class di Australia

Kompas.com - 16/10/2010, 12:39 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Kali terakhir dijual pada 1989, SUV 4x4 legendaris, Mercedes-Benz G-Class, kembali ditawarkan di Benua Australia. Kemunculan kembali model ini tak lepas dari pesanan 1.200 "Gelandewagen" oleh militer Australia.

Varian tertinggi G-Class yang ditawarkan adalah G55 AMG, bermesin V8 5,5 L dengan supercharger bertenaga 500 PS dan torsi 700Nm. Dengan transmisi otomatis 5-speed, SUV ini mampu dikebut 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.

Mercedes-Benz juga menawarkan G350 Bluetec turbo diesel V, 208PS, dan torsi 540Nm, dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Ini adalah kali pertama bagi SUV tersebut dilengkapi teknologi pembersih saluran buang Bluetec khas Mercedes-Benz.

Kedua varian G-class mendapatkan berbagai kelengkapan memadai untuk menghadapi medan off-road Australia, antara lain suspensi dengan langkah panjang, differential lock, kontrol traksi elektronik, dan low-range gear.

"Saya selalu bermimpi bisa meluncurkan G-Class ini di Australia," ujar Horst van Sanden, pimpinan Mercedes-Benz Australia. "Ini adalah kendaraan off-road kelas berat dengan reputasi khas Mercedes-Benz," urainya.

Mercedes-Benz Australia telah memesan 10 G-Class dengan banderol 159.900 dollar Australia (Rp 1,4 miliar) untuk G350 Bluetec dan 214.900 dollar Australia (Rp 1,9 miliar) untuk G55 AMG. Keduanya mulai dijual awal 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com