Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi :Phillip Island Tidak Menyerikan Bahunya

Kompas.com - 14/10/2010, 19:05 WIB

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com — Kemenangan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu, kembali menghidupkan persaingan di arena MotoGP, meski tinggal menyisakan tiga seri lagi. Pertanyaannya, apakah ia mampu mengulang suksesnya itu bisa berlanjut di Phillip Island, Australia, Minggu (17/10/2010) ini.

"The Doctor" menegaskan, dirinya kini berupaya bisa mempertahankan peringkat ketiga sampai akhir musim balapan 2010 yang kini sudah dalam genggamannya. Dirinya unggul satu dan dua angka dengan Casey Stoner (Ducati) dan Andrea Dovizioso (Honda).

Soal penampilan di Sirkuit Phillip Island, ia berharap ada performa yang kuat dan yakin kondisi trek tidak akan menyusahkannya, yang masih dibalut rasa nyeri di pundaknya. Bahkan, desain lintasan tidak jadi kendala dengan kondisi fisiknya.

"Saya harap bisa 100 persen berlaga di Australia. Sepertinya, bahu saya tampak baik, walaupun ada perubahan, tidak akan banyak melakukan pengereman keras," ungkap Rossi.

Sebab, lanjutnya, jalur balap di Phillip Island yang lebar merupakan sesuatu yang beda dengan trek lainnya. Jadi, yang paling penting adalah menentukan jalur yang tepat di tikungan. Di sini sulit untuk menemukan kesimbangan yang tepat di tikungan-tikungan lambat dan cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com