Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Siapkan Pengganti SC 430

Kompas.com - 14/10/2010, 17:02 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Lexus tengah menyiapkan amunisi baru di segmen mobil sport premium untuk mengganti model sebelumnya yang tidak diproduksi lagi, Lexus SC, dalam waktu dekat (beberapa bulan mendatang). Penggantinya berkode lain dengan sentuhan pada tenaga mesin dan fitur-fitur menarik lainnya. Hal ini disuguhkan agar bisa menyaingi Mercedes-Benz SL yang paling laris di kelas tersebut.

Model Lexus yang akan dihentikan itu adalah SC 430. Yang menarik, calon penggantinya dikasih kode lain oleh Lexus, yakni LC 600h. Dari inisial kode huruf "h" di belakang bisa diasumsikan, sama seperti model-model lainnya, kalau mobil tersebut dibekali teknologi hibrida sehingga mampu menawarkan sensasi mesin bertenaga sekaligus hemat bahan bakar.

Bocoran lainnya, LC 600h memakai mesin bensin 5,0 liter V8 sistem hibrida dengan semburan tenaga hingga 500 hp. Dengan tenaga seperti ini, akselerasi 0-100 km per jam bisa dicapai dalam waktu di bawah 5 detik.

Memang, belum ada keterangan resmi dan detail dari Toyota soal LC 600h. Lagi pula, semua masih dalam perumusan panjang. Unit itu sendiri baru direncanakan meluncur pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com