Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Mengincar Transmisi S-Tronic Audi

Kompas.com - 14/10/2010, 15:50 WIB

CREWE, KOMPAS.com — Setelah sepekat mengembangkan mesin V8 buat Bentley Continetal GT, kerja sama Audi dan Bentley berlanjut ke transmisi. Pabrikan Inggris itu sedang mengevaluasi kemungkinan pemakaian transmisi kopling ganda milik Audi, yang disebut S-Tronic, untuk varian bermesin V8 tersebut.

Bentley tengah mempelajari bagaimana cara memasang perangkat itu pada kanal transmisi yang dimiliki Continental GT. Varian bermesin W12 yang ada saat ini menggunakan transmisi ZF 6-speed dengan bentuk berbeda dan menggunakan transmisi kopling ganda milik Audi. Akibatnya, bagian bawah bodi perlu diubah jika ingin memasang transmisi S-Tronic.

Transmisi kopling ganda ini dipercaya dapat memberikan pengalaman mengemudi yang lebih sporty pada Continental GT V8, produk yang banyak ditunggu calon konsumen Bentley. "Varian V8 akan mendatangkan konsumen baru bagi kami. Ada para penggemar mobil sport di luar sana, terutama di AS, yang tak akan membeli mobil sport, kecuali mesinnya V8," ujar Alasdair Stewart, pimpinan penjualan dan pemasaran Bentley.

Harga Continental GT yang akan masuk pasar global 2012 diperkirakan 130.000 poundsterling (Rp 1,8 miliar) atau di bawah varian W12 yang berbanderol 135.000 poundsterling (Rp 1,9 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com