Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Raih Penghargaan Primaniyarta

Kompas.com - 13/10/2010, 16:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia terus menuai prestasi. Setelah Toyota Astra Motor dengan penghargaan CSI (Customer Satisfaction Index) dan SSI (Service Satisfaction Index) dari JD Power, kini giliran PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih penghargaan Primaniyarta 2010 dari Kementrian Perdagangan RI karena mampu menjaga kualitas produk berstandar global.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono kepada Presiden Direktur PT TMMIN Masahiro Nonami di Jakarta Internationl Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta Pusat, hari ini.

Nonami mengatakan, penghargaan ini semakin memacu TMMIN lebih baik lagi mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk serta kinerja ekspor. "Kami sangat bangga mendapatkan pengakuan dari Kementerian Perdagangan atas kinerja ekspor kami," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini (Rabu, 13/10/2010).

Tahun ini, TMMIN menargetkan total volume ekspor kendaraan utuh (CBU) menembus 47.000 unit atau tumbuh 67 persen dibandingkan tahun lalu yang cuma 28.000 unit. Beberapa model yang diekspor adalah Innova, Fortuner, Avanza dan Rush ke lebih dari dua puluh lima negara di kawasan Asia, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika Selatan dan Afrika Utara. Selain itu, TMMIN juga mengekspor beberapa unit dalam bentuk terurai lengkap CKD Set serta mesin bensin, komponen, serta jig dan die.

Primaniyarta adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan eksportir berprestasi. Tujuan pemberian penghargaan adalah menigkatkan motivasi eksportir sekaligus mendorong kinerja dan pertumbuhan ekspor non migas Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com