Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin Cygnet Mulai Dijual 2011

Kompas.com - 11/10/2010, 19:03 WIB

GAYDON, KOMPAS.com – Aston Martin akan memproduksi city car Cygnet berbasis Toyota IQ di markas besarnya di Gaydon, Inggris tahun depan. CEO Astin Martin Ulrich Bez, yang sempat dikritik soal kendaraan kecil ini, tetap bertahan untuk diproduksi.

Alasannya, mobil mungil ini dirancang untuk membantu Aston Martin menurunkan emisi CO2, sesuai regulasi di Eropa. "Cygnet dibutuhkan untuk memuaskan kebutuhan emisi dan ruang. Ini adalah mobil tanpa kompromi, sama seperti Aston Martin lainnya," ujar Ulrich.

Kepala desain Aston Martin, Marek Reichman mengatakan pengalaman membeli dan memiliki Cygnet akan serupa dengan punya model Aston lainnya, termasuk soal kualitas buatannya yang istimewa. "Material interior yang digunakan Cygnet bisa ditemui pada model Aston lainnya, termasuk pada bagian-bagian yang tak terlihat. Kemewahan tak terpengaruh oleh ukuran," papar Marek.

Cygnet hanya akan tersedia bagi mereka yang sebelumnya telah memiliki Aston Martin, dengan banderol yang diperkirakan antara 30 ribu hingga 50 ribu poundsterling. Aston akan mengumumkan harga dan spesifikasi resmi Cygnet akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com