Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verena kejar Rp100 Miliar untuk Mobkas

Kompas.com - 09/10/2010, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Verena Oto Finance Tbk--perusahaan pembiayaan-- berharap bisa menyalurkan dana Rp100 miliar untuk pembiayaan mobil bekas (mobkas) tahun ini di Bursa Mobil Seken WTC M2 (Mangga Dua), Jakarta Utara. "Dari Januari sampai September, kita sudah menyalurkan Rp 60 miliar di WTC M2. Melihat kondisi pasar yang bagus seperti ini, saya optimis target pembiayaan Rp 100 miliar akan terlampaui," ujar Hendarto Sucianto, Manajer Verena Oto Finance Cabang WTC M2 di sela-sela acara pengundian program Gebyar Verena, Jumat (8/10) malam.

Di bursa mobkas itu, permintaan pembiayaan mobkas terus meningkat setiap tahun 35-40 persen. Mayoritas, konsumen datang menginginkan mobkas seharga Rp 100 juta sampai Rp250 juta.

Guna meningkatkan pemasaran di WTC M2, setiap tahunnya Verena Finance menyelenggarakan program undian "Gebyar Verena" yang menyediakan hadiah-hadiah menarik. Seperti untuk program undian periode Maret-September 2010, Verena Finance menyediakan hadiah utama sebuah mobil baru Daihatsu Grand Max.

Senior Marketing Manajer WTC M2, Herjanto Kosasih mengakui semenjak adanya program-program undian mampu mendongkrak minat konsumen. Hal ini dicerminkan dengan angka penjualan, di mana setiap bulannya dapat mencapai 1.500-1.700 unit. Bahkan Juli hingga September hampir mencapai 2.000 unit per bulannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com