Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Cerato Hatchback Nongol di Sydney

Kompas.com - 07/10/2010, 17:47 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com – Kia kembali memanaskan pasar hatchback global dengan meluncurkan Cerato 5-pintu di ajang Australian International Motor Show minggu depan. Bersamaan dengan itu, sekalian dipajang juga sedan Cerato dan Cerato Koup dua pintu dengan transmisi dan suspensi baru seperti pada model hatchback.

Ketiga model tersebut dilengkapi dengan transmisi manual dan otomatis 6-speed,  electronic power steering  dan khusus model sedan mendapat suspensi baru. Sedangkan Cerato Koup, selain  transmisi, dapat perbaikan pada sistem kemudi. Selain itu, ketiga model juga dilengkapi fitur Bluetooth, kaca spion lipat dan paddle-shift untuk varian bertransmisi otomatis.

Di balik bonnet terdapat mesin Theta II 2,0 L yang menghasilkan tenaga 115 kW pada 6.200 rpm dan torsi 194 Nm pada 4.300 rpm. Peningkatan efisiensi menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, dari sebelumnya 12,8 km/liter menjadi 13,5 km/liter untuk varian bertransmisi manual. Untuk transmisi otomatis, konsumsinya menjadi 13,3 km/liter dari sebelumnya 12,6 km/liter.

Dimensi lebar, tinggi dan jarak sumbu roda Cerato Hatchback sama dengan model sedan, namun panjangnya berkurang 190 mm. Hasilnya kapasitas bagasi berkurang dari 495 liter menjadi 385 liter.

Detail yang membedakan dengan varian sedan ada pada desain gril, lubang udara dan lampu kabut baru. Kabinnya diklaim lapang di kedua baris bangku dengan banyak ruang penyimpanan. Kualitas material bervariasi mulai dari plastik keras hingga lapisan kain lembut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com