Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Produksi i-MiEV, Peugeot iOn dan Citroen C-ZERO

Kompas.com - 06/10/2010, 19:36 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai produksi mobil listrik iMiEV spesifikasi Eropa di pabrik, Mizuhima, Jepang. Mobil ini juga akan menggunakan  merek  Peugeot (iOn) dan Citroen (C-ZERO) dari  PSA Peugeot Citroen, Perancis.  Untuk tahun fiskal 2010 (April 2010 - Maret 2011), MMC menargetkian penjualan 5.000 unit i-MiEV ke pasar luar Jepang, termasuk model  untuk PSA.

Mitsubishi berencana menjual i-MiEV ke 14 negara Eropa mulai Desember ini, yaitu Austria, Belanda, Belgia, Denmark, Perancis, Inggris, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Portugal, Spanyol, Swedia dan Swiss.Pada  tahun fiskal 2011, jumlah negara pemasaran mobil listrik tersebut akan bertambah.

Perbedaan Perbedaan antara i-MiEV spesifikasi Eropa dengan versi Jepang yaitu  desain bemper depan dan belakang. Fitur keselamatan dan pengendalian mobil  telah ditingkatkan. Di interior, tampilan dashboard dan konsol tengah diubah untuk mendapat kabin lebih sesuai dengan selera Eropa.

Salah satu fitur keselamatan yang ditambah adalah Active Stability Control (ASC). Di konsol tengah, tuas pemindah transmisi juga berubah. Jarak tempuh i-MiEV spesifikasi Eropa dapat mencapai 150 km dengan satu kali pengisian baterai penuh, sesuai dengan standar NEDC2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com