Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Webber Ketiga Berkat Keputusan Berani Tim

Kompas.com - 27/09/2010, 16:01 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.COM - Meski gagal memenangkan balap F1 Singapura, Minggu (26/9/2010), Mark Webber mengaku puas finish ketiga. Pebalap Australia dari tim Red Bull Racing ini tetap memimpin klasemen sementara dengan total 202 angka dan masih unggul 11 angka dengan Fernando Alonso yang membayang kedua setelah berhasil memenangkan balapan malam di sirkuit Marina Bay, Minggu (26/9/2010).

Mengenai insiden senggolan dengan pebalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton yang sampai tidak bisa melanjutkan lomba, Webber mengaku dirinya bertindak benar. Dijelaskannya, ketika di tikungan ia berada di sisi dalam, namun Hamilton coba berebut untuk masuk, sehingga senggolan tak terhindarkan.

Pengawas perlombaan coba melihat insiden itu melalui video. Keputusannya, tidak ada tindakan yang diambil terhadap kedua pebalap dan murni sebagai kejadian balapan.

Dalam balapan menempuh 61 lap, Webber dan tim membuat keputusan yang berani. Keempat rodanya diganti dari kompon lunak dengan yang keras. Mantan pebalap F1 Martin Brundle yang menjadi komentator, mengomentari penampilan Webber sangat unik menjadi lebih lambat 0,4 detik dari Alonso di sektor pertama. Ditambah lagi, posisinya dari start ke lima terpental di luar 10 besar setelah mengganti ban di awal lomba.

Tapi, di Marina Bay itu performa Red Bull yang dikemudikan Webber luar biasa hebat. Satu persatu lawan disalip di tikungan, yang sangat tidak mungkin dilakukan di trek seperti Marina karena sempit.

Dengan perjuangan gigihnya, Webber berhasil menyeret mobilnya menyodok ke posisi ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com