Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin Rilis Wajah Vantage N420 Roadster

Kompas.com - 25/09/2010, 10:19 WIB

GAYDON, KOMPAS.com — Mendekati pembukaan Paris Motor Show 2010, Aston Martin merilis foto N420 Roadster yang dinilai banyak pengamat memiliki penampilan sangat menarik. Dua bulan lalu, Aston Martin memang sudah menyatakan akan meluncurkan dua varian N420, yaitu kupe dan roadster.  

Vantage N420 (angka belakang sama dengan tenaga yang dihasilkan mesin), berhubungan langsung dengan kesuksesan Aston Martin di arena balap era modern, termasuk lomba ketahanan 24 jam di Nurburgring, Jerman. Menurut Aston Marin, kedua varian diproduksi untuk merayakan kehebatan Aston Martin V8 Vantage.

Karena yang dirilis hanya foto—Vantage N420 akan melakukan debut di Paris pada minggu depan—mesinnya pun diasumsikan sama dengan Vantage N420 Coupe. Diperkirakan, N420 Roadster lebih berat dari kupe. Alhasil, performanya dipastikan kalah.  

Vantage 420 kupe sendiri lebih ringan dari N400 karena makin banyak menggunakan serat karbon untuk bodi dan bagian lainnya.

Ciri khas baru pada roadster ini adalah moncong alairan udara yang besar di depan, side skirt, dan diffuser belakang dari serat karbon. Penampilannya  dinilai agresif dengan velg hitam berpalang sepuluh dan knalpot dengan ujung khusus.

N420 Roadster ini dipasangi jok sport dari serat karbon berbalut kulit dengan detail jahitan putih yang kontras. Paduan warna hitam-putih di interior akan menjadi pusat perhatian saat atapnya terbuka.

Kalau tetap menggunakan mesin yang sama dengan N420 kupe, inilah spesifikasi mesinnya: V8 4,7 liter, 420 PS, dan torsi 470 Nm. Adapun performa N420 kupe dalam sprint 0-100 km/jam dilakukan dalam waktu 4,9 detik. Mobil ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan juga ditawarkan dalam transmisi otomatis sportshift.

Diinformasikan, roadster ini dibanderol 132.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar (ini harga dari sana, belum termasuk bea masuk dan pajak).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com