Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Segera Luncurkan Mini MPV Terbaru, ix20

Kompas.com - 14/09/2010, 14:54 WIB

RUSSELSHEIM, KOMPAS.com — Setelah hanya menunjukkan sebuah sketsa mini MPV terbarunya beberapa waktu lalu, Hyundai akhirnya menunjukkan sosok asli ix20, Senin (13/9/2010). Mobil ini siap untuk mendobrak pasar mini MPV Eropa seusai gelaran Paris Motor Show nanti. Kendati beridentitas MPV, Hyundai menargetkan bahwa produknya dipasarkan untuk menggerogoti kemapanan Honda Jazz atau Fit.

Penampilan disesuaikan dengan selera pasar Eropa (Hyundai tak mengatakannya secara resmi) karena itu sosoknya nyaris serupa dengan saudaranya, Kia Venga. Bedanya, beberapa bagian eksterior dan interiornya didesain khusus untuk menunjukkan jati diri ix20.

Tampilan wajahnya mengambil garis desain yang sama dengan SUV ix35. Itu terlihat dari bentuk gril heksagonal dan lampu utamanya. Hal yang sama juga diterapkan pada desain lampu belakang berukuran besar.

Di interior, tata letak dasbor dan kisi-kisi AC serupa dengan Venga. Hanya, tampilan sedikit berbeda di bagian panel instrumen, lingkar kemudi, panel pintu, dan head unit audio.

ix20 ditawarkan dengan pilihan mesin 1,4 liter (bensin dan diesel) dan 1,6 liter (bensin). Keduanya disandingkan dengan transmisi 5 percepatan manual atau otomatis.

Perlengkapan standar yang disertakan adalah AC, sistem stop-start, ESP, dan koneksi Bluetooth. Untuk keselamatan, Hyundai melengkapi ix20 dengan kantong udara samping model tirai (di kaca samping).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com