Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Aveo Terbaru Tampil Agresif di Paris

Kompas.com - 08/09/2010, 20:27 WIB

DETROIT, KOMPAS.com - General Motors memastikan penampilan generasi terbaru Chevrolet Aveo di Paris Motor Show 2010. Hatchback kecil ini akan menemani MPV 7-penumpang Orlando dan Cruze hatchback sebagai bintang pameran di Negeri Anggur.

Sebagian besar garis desain Aveo baru serupa dengan tampilan konsep Aveo RS yang hadir di Detroit Motor Show pada Januari lalu. Di bagian depan, sepasang lampu utama dengan dengan desain bulat menjadi pusat perhatian karena mampu membuat sosok yang  lebih agresif. Gril besar terpisah khas Chevy, juga tampak menonjol di depan. Kap mesin dilengkapi dengan garis-garis tegas yang membuat mobil tampak berotot.

Ciri khas lain, posisi gagang bukaan pintu ditempatkan di belakang, tersembunyi di pilar-C, seperti  Spark. Garis bahu pada sisi mobil lebih tinggi, membuat penampilan Aveo generasi baru tampak lebih sporty.

Dimensinya kini lebih panjang dan lebar dibanding generasi sebelumnya. Hasilnya, kabin juga menjadi lebih lapang. Klaim Chevrolet, ruang bagasinya kini terbesar di antara rivalnya.

Di bagian interior, material yang ditawarkan, diklaim memiliki kualitas tinggi dengan ruang penyimpanan yang berlimpah. Dashboard modern dan sistem audionya menawarkan koneksi Bluetooth dan port USB.

Sasis disempurnakan untuk memberi keseimbangan stabilitas dan kenyamanan lebih baik. Aveo juga dilengkapi dengan electronic power steering (EPS), electronic stability control (ESC) dan rem dengan ABS sebagai fitur standar.

Di Eropa, mobil ini akan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin dan diesel 4-silinder. Mesin bensin terdiri dari 1,2 liter (70PS dan 86PS), 1,4 liter (100PS) dan 1,6 liter (115PS). Untuk pertama kali, dua pilihan mesin diesel 1,3 liter (75PS dan 95PS) dilengkapi dengan teknologi Start/Stop.

Hebatnya, Aveo ditawarkan dengan transmisi otomatis 6-speed  untuk pasar Eropa dan merupakan pertama di kelasnya. Transmisi manual lima atau enam percepatan akan menjadi standar sesuai dengan pilihan mesin.

Aveo akan dijual pertama kali di Kanada dan Amerika pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com